Nouvo And DSM Is My Life

Nouvo And DSM Is My Life

Senin, 06 Mei 2013

Kemungkinan, Kaum Pria Akan Segera Punah?

Kemungkinan Kaum Pria Akan Segerah Punah?, pernyataan tersebut bukan tanpa alasan. Menurut professor biologi dari University of Canberra, Jenny Graves menyatakan bahwa kemungkinan besar pria akan punah dalam kurun waktu 5 juta tahun lagi dikarenakan ‘kerapuhan inheren (melekat)’ pada kromosom penentu pria itu sendiri.


Seperti yang dia ungkapkan pada Australian Academy of Science, Profesor Graves mengatakan setiap wanita mamiliki dua kromosom X yang mengandung 1000 gen atau lebih, sementara itu kaum pria hanya memiliki satu kromosom Y dan hanya memiliki sekitar 100 gen. Seperti yang dilansir Metronews, Kamis (4/4/2013).

“Kromosom X yang ada pada pria hanya ada satu, sedangkan pada wanita ada dua yang memungkinkan kromosom wanita bisa bertukar bit sehingga bisa memperbaiki kerusakan-kerusakannya sendiri. Hal tersebut berbanding terbalik pada kromosom Y terus mengalami penurunan spiral,” ungkapnya.

Sementara itu profesor dari University of Canberra itu menambahkan, “Ini bisa menjadi berita yang buruk bagi umat manusia, pada jaman mendatang”.

Menurut Wikipedia, Hukum Mendel menyatakan kromosom merupakan pembawa gen. Pada sel manusia terdapat 23 pasang kromosom yakni 22 pasang autosom dan satu pasang kromosom penentu kelamin, sehingga total ada 46 per sel.

Kebanyakan mamalia termasuk manusia hanya memiliki sepasang kromosom penentu jenis kelamin di setiap selnya. Laki-laki memiliki satu kromosom Y dan kromosom X, sedangkan kaum perempuan memiliki dua kromosom X.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar