Nouvo And DSM Is My Life

Nouvo And DSM Is My Life

Sabtu, 04 Mei 2013

Tentaang Nouvo



Brader sekalian, jika anda Ingin punya Motor dengan tampilan yang beda dengan Skuter2 matik produk lain,Mungkin Nouvo jawaban yg cocok.Motor ini Menggunakan Dual Shock Belakang sehingga sangat enak buat bawa keluarga, beda tentunya dengan matic sekarang yang hanya satu shock tapi disamping. tapi Anda harus sabar jika ingin membeli Motor ini karna biasanya ga ada yg mau jual motor ini karna sudah langka dan harganya mulai Naik (Karna ditahun 2014 Banyak Club Motor Nouvo dan Banyak variasinya) Motor ini dijual dalam 2 model:

Model Pertama(2003-2005)*Biasanya dipanggil Lele

Warna bodi polos dan sebuah lampu utama besar di bagian dasi motor menyatu dengan fairing depan menjadi ciri khasnya

Model Kedua(2005-sekitar 2007-an)

Mempunyai nama pasar Yamaha Nouvo Z,secara garis besar sama dengan model pertama,hanya sedikit perubahan pada bodi.Perbedaan terjadi pada Lampu utama menjadi 2 (mirip mata belalang),penambahan kantong penyimpan dibalik fairing,lampu belakang lebih tajam,striping bodi baru.
Masalah yang kerap dihadapi:
Nouvo Z mempunyai penyakit tetap, bila lama tidak dipakai atau tidak dicek akan rewel. Ciri-cirinya pas di gas lalu gasnya dilepas pasti mati, tentu ini akan repot  kalau pas macet. Cara menyelesaikan adalah pertama-tama bongkar ambil karburatornya. Bersihinkan pakai bensin, jangan lupa pas bongkar dan pasangnya hati-hati jangan sampai bautnya pada rusak apalagi hilang. Setelah bersih, tiuplah (boleh pake mulut atau pake kompresor) lubang ‘in’ pada karburator. Dan satu lagi bersihkan dan cek saringan anginnya: Jangan sampai bolong, kalau udah bolong gini mau-gak mau harus ganti sparepart, daripada mogok terus.
Spesifikasi mesin:
Tipe Mesin 4 langkah SOHC 2-Klep
Diameter x Langkah 50 mm x 57,9 mm
Kopling Kering, Sentrifugal Otomatis
Gigi transmisi V-Belt Otomatis
Pola pergantian gigi Otomatis
Karburator Mikuni BS 25 x 1
Baterai BS 25 / MIKUNI
Busi CR7HSA/U22FSR-U
Volume silinder 113,7 cc
Perbandingan kompresi 8,8 : 1
Susunan silinder Tunggal Miring Kedepan
Sistem Starter Electric and Kick
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Minyak Pelumas 0,8 liter
Bahan Bakar Premium
Berat kosong 96 kg
Tipe rangka Pipa Baja
Kapasitas tangki 4,9 liter
Jarak sumbu roda 1.280 mm
Jarak terendah ke tanah 135 mm
Roda depan dan belakang
Suspensi depan Teleskopik
Radius belok minimum
Torsi maksimum 7,84 N-m (0,88 kgf.m) @ 7.000 rpm
Rem belakang Tero

Tidak ada komentar:

Posting Komentar